Jakarta,
20 Juli 2011 – Honda sekali lagi mendapat pengakuan sebagai merek
terbaik di Indonesia dengan meraih penghargaan kategori
CityCar/Hatchback dan Kategori Sedan Kecil < 2.000cc terbaik di
ajang Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2011, 19 Juli 2011 di Jakarta.
Dalam ajang IBBA 2011 ini, secara keseluruhan Honda Jazz dan Honda
Civic berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen
dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek. Survei yang
dilakukan oleh majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Marketing &
Specialist Research (MARS) tersebut dilakukan terhadap 5.257 responden
di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan,
Makassar dan Banjarmasin di Indonesia yang telah berlangsung dari bulan
Maret-Mei 2011.
Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda
Prospect Motor (HPM) mengungkapkan dengan perkembangan merek yang
demikian pesat, setiap perusahaan membutuhkan inovasi dan kualitas
produk yang terus terjaga untuk dapat merebut hati konsumen, “Honda
telah mendapatkan penghargaan Best Brand Award untuk kategori Best
Sedan pada tahun 2008 dan 2010. Untuk menjadi sebuah merek yang
berkualitas dibutuhkan proses yang panjang, mulai dari menghasilkan
produk yang berkualitas, penjualan, hingga layanan purnajual. Semua
usaha itu dilakukan untuk dapat melayani konsumen dengan sepenuh hati.
Maka dari itu, kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini,
karena merupakan penilaian murni dari konsumen.”
Terdapat sebanyak 6 variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu
merek yaitu Brand Awareness (popularitas merek), ad awareness
(popularitas iklan), brand value, satisfaction & loyal index,
pangsa pasar dan gain index. Dengan pendekatan yang multivariabel
tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan
bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat
dipertanggungjawabkan secara akademis.
IBBA 2011 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand
yang telah diadakan sejak tahun 2002 selama sepuluh kali berturut-turut
di Indonesia. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga
melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi,
media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi
serta kosmetik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar